Baik langsung saja kita mulai mengerjakannya, anggap saja surat yang akan kita kirimkan sudah selesai dan sudah dilipat dengan baik. Sekarang saatnya untuk mengetik alamat suratnya, sebelumnya amplop sudah harus disediakan terlebih dahulu.
Pertama sekali bukalah Ms. Word anda, kemudian pilih menu mailings pada menu bar, lalu pilih envelopes. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
setelah memilih menu tersebut maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Pada deliveri address kamu ketikkan alamat perusahaan yang akan dituju. Untuk ilustrasi saya ketikkan alamat berikut.
SMK SWASTA NUR AZIZI,
Jl. Pahlawan No. 32 A
Tanjung Morawa, 20362
Alamat tersebut akan tercetak pada amplop yang sudah kita sediakan.
Pada return address anda dapat mengetik alamat perusahaan anda, ataupun boleh dikosongkan jika anda rasa tidak dibutuhkan.
Kemudian untuk memilih jenis amplop yang anda gunakan, maka pilihlah menu options (seperti pada gambar diatas) maka tampilannya akan seperti di bawah ini.
Langkah selanjutnya masih pada menu envelope options seperti gambar diatas. Kita pilih menu printing options, menu ini berguna untuk menentukan bagaimana posisi amplop saat akan kita cetak, lihat lebih jelas seperti gambar berikut.
kalau sudah memilih jenis tata letak amplop maka langkah selanjutnya pilih OK, maka akan kembali lagi ke menu berikut ini.
Untuk gambar diatas cara memprint amplop sama dengan memprint dengan menggunakan kertas HVS.
Mudah bukan?. Perlu diperhatikan, pada saat memprint pada amplop hendaklah menggunakan kertas atau amplop yang sudah tidak terpakai lagi sehingga resiko amplop salah pengeprinan tidak terjadi. Dan ingat kalau salah itu sudah biasa dan dicoba lagi sampai berhasil.
Semoga artikel ini bisa membantu anda pada saat Ujian UKK Adm. Perkantoran.
0 komentar:
Posting Komentar